Institusi ilmu politik

BY: M. Tasar Karimuddin


1. UUD: Layaknya ummat manusia yang memiliki rule dalam kehidupan didunia ini, begitu pula dalam hidup bernegara. UUD adalah peraturan yang tertulis yang ditetapkan dan dijalankan didalam sistem pemerintahan, sangatlah penting,karna tampa undang- undang ini masyarakat akan bertingkah brutal dan kasar. UUd ini juga yang merancang seluruh sistem kerja pemerintahan didalam negara, jika Alkitab suci menjadi pedoman hidup, maka UUD adalah tombaknya negara.

2. Pemerintahan: Pemerintahan atau administrasi sa'at ini terbagi atas dua sistem kerja:
a. Pemerintahan nasional
b. Pemerintahan kedaerahan dan lokal



Pemerintahan nasional mengurus secara keseluruhan urusan yang berkenaan dengan negara seperti pertahanan, ekspor dan import, hubungan luar negeri dan lain- lain.
sedangkan pemerintahan kedaerahan atau lokal merupakan cabang dari pemerintahan pusat atau nasional, yang mana sistem pemerintahan ini menjadi satu cara terbaik didalam sistem kenegaraan.

Dibeberapa negara besar, US, Kanada, Francis, India, telah memakai sistem ini, karna dengan cara ini beberapa permasalahan akan terselesaikan, sangatlah tidak mungkin bagi suatu negara besar, dimana pemerintah pusat akan menjamah daerah- daerah disetiap pelosok untuk dikunjungi.
Makanya rumusan pemerintahan lokal atau kedaerahan merupakan satu sistem yang sangat berguna, dimana sistem ini membawa suatu negara berkembang pesat.

Good luck!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment