Sisi buruk pemerintahan serikat

1. menindas inisiatip lokal. Dengan nyata dan jelas keberatan terhadap pemerintahan serikat terletaka pada penekanan atas inisiatip lokal. Daerah tidak memiliki hak untuk membentuk sistem pemerintahan sendiri ( self- government ). Ia menyerahkan semua hal kepada pemerintahan pusat untuk menetapkan kebijaksanaan dan peraturan kesejahteraan. Sebagai akibat dari sistem ini adanya pengucilan perhatian terhadap kesejahteraan publik dan merusak kekuatan penguasa lokal.


2. tidak sesuai untuk Negara besar. pemerintahan serikat tidak cocok untuk Negara besar. didalam Negara besar jika menganut sistem ini maka memimpin ketidak tepatgunaan, penundaan dan pengabaian didalam legislatip dan kesejahteraan administratip. Badan pembuatan undang- undang didalam penjumlahan terlalu membebani dengan uji coba tugas perundang- undangan, disini seringkali terdapat kelemahan pengetahuan dari kondisi lokal dan kebutuhan diatasnya, dimana ia bisa untuk diatur. Hal ini juga berlaku terhadap wewenang administratip pusat. Hasilnya dari hal ini daerah atau kesejahteraan lokal diatur oleh mereka yang sangat sedikit mengetahui perihal kedaerahan, sedangkan orang lokal yang lebih memahami kondisi didaerahnya tidak memiliki kekuasaan penuh untuk beraksi.


3. tidak sesuai untuk Negara yang memiliki perbedaan kebudayaan. Pemerintahan serikat tidak cocok untuk Negara yang memiliki perbedaan kebudayaan, dimana ia memilki kondisi lokal dan perbedaan kebudayaan yang luas dan beragam. Keseragaman hukum dan kekuasaan sentralisasi berpose bahaya terhadap identitas bermacam kebudayaan dan kelompok kesukuan. Disinilah letak ketegangan dan memicu konflik. Sri Lanka bisa diambil sebagai contoh.





0 comments:

Post a Comment