Sisi baik pemerintahan serikat

1. sebagian besar bentuk pemerintahan yang efektif. Seperti kita ketahui bahwa didalam pemerintahan ini terdapat satu set badan pemerintah, disana pula terletak keseragaman hukum, kebijaksanaan dan administrasi didalam Negara. Dimana kekuasaan untuk mengatur dan menjalankan roda pemerintahan bisa melalui cabang atau propinsi, dan kekuasaan tersebut dibagikan antara pemerintah pusat dan local. disini juga terdapat beberapa kelemahan khusus dari kekuatan nasional, perbedaan hukum dan kebijaksanaan terjadi diberbagai golongan dalam Negara, bahkan sewaktu – waktu terjadi ketidak effisiensi atas pelaksanaan hukum dan mungkin juga pemborosan dari pemerintahan local.


2. efisien dalam pertahanan dan hubungan luar negeri. Didalam bidang pertahanan dan kebijaksanaan luar negeri, pemerintahan serikat terlihat secara special kokoh dan jelas. Layaknya semua kekuatan berada ditangan pemerintahan pusat, maka, tujuanpun jelas dan kebijaksanaan bisa dirumuskan bahkan bisa dijalankan dengan tepat dalam bidang hubungan luar negeri. Begitu juga bisa dengan tepat dan efektif mengukur dan mengadopsi pertahanan nasional, bahkan, semua sumber penghasilan bisa dengan cepat dikerahkan kepada tujuan yang jelas.


3. memperkembangkan persatuan nasional. semenjak warganegara masih bersatu dibawah keseragaman hukum, kebijaksanaan dan administrasi, maka sebuah rasa persatuan dikalangan masyarakat sangat kuat; sedangkan sumber perpecahan atau perasaan kedaerahan atau rasa patriotisme daerah terkendali dengan sendirinya. Persatuan perkembangan administratip merupakan sebuah pandangan atas permasalahan dan kehidupan nasional.


4. menghasilkan pertumbuhan ekonomi. Bentuk pemerintahan serikat secara positif menghasilkan pertumbuhan ekonomi nasional. pemerintah pusat bisa merumuskan kebijaksanaan untuk pertumbuhan ekonomi secara nasional dan mengadopsi ukuran tepat atau pantas untuk menjalankan pelaksanaannya. Persatuan administratip lokal tidak bisa meletakkan rintangan atau pandangan mereka didalam jalan yang sama seperti pemerintahan pusat. Semua rakyat diperlukan untuk bersatu dalam hal memperkembangkan ekonomi ini, semua dasar sumber penghasilan bisa dikerahkan dan setiap industri bahkan semua persatuan ekonomi bisa didistribusikan secara nasional menurut kebutuhan dan sumber penghasilan disetiap daerah.


5. sederhana didalam organisasi dan tidak royal. Dengan nyata dan jelas pemerintahan serikat adalah pemerintahan sederhana didalam organisasi. Bermacam bentuk badan pemerintahan terlihat utuh dalam satu bagian mekanisme administratip. Disana jarang adanya konflik atau yurisdiksi yang saling melengkapi. Sebaliknya didalam pemerintahan federal terdapat organisasi yang sangat berbelit, dan secara terus- menerus memimpin administratip secara complexity. Pemerintahan serikat terkesan tidak royal bila dibandingkan dengan pemerintahan federal, karena ketiadaan duplikasi dari pusat dan kekuasaan lokal.


6. lunak. Bentuk pemerintahan serikat bersifat lunak. Ia dengan mudah diubah menurut tuntutan keadaan sekitar. Sedangkan pemerintahan federal memiliki sifat keras, karena ia melibatkan divisi dan distribusi dari kekuasaan diantara pemerintahan pusan dan lokal.



0 comments:

Post a Comment